Siapakah Tuhan Yang Kelihatan?

Tuhan memiliki arti yang Religius dan Universal. Tuhan juga memiliki kebaikan-kebaikan yang patut diteladani semua orang. Tuhan memberikan kasih yang tanpa alasan dan tulus kepada manusia, Tuhan selalu memaafkan segala kesalahan yang diperbuat manusia, bersifat tegas terhadap manusia, dan panjang sabar & lemah lembut terhadap.

Di dalam kehidupan kita pastilah ada orang yang selalu menyerupai dengan perbuatan tersebut. Saya ambil dalam kehidupan saya, pribadi yang menyerupai dengan Tuhan adalah orang tua. Kenapa saya bilang orang tua, karena menurut pandangan dan yang saya rasakan, mereka memberikan kasih sayang yang tulus dan tanpa alasan untuk merawat kami anak-anaknya. Memberikan kasih sayang dengan tulus merupakan perbuatan yang tidak bisa kita nilai dengan uang.

Sifat memaafkan…., mereka juga memiliki sifat memaafkan jika kami anak-anaknya melakukan salah kepada orang tua. Sikap kami yang terkadang bisa melukai perasaan, mereka bisa hilang dan kembali ceria ketika kami memohon maaf kepada mereka. Begitu mulianya sikap untuk memaafkan.
Sifat Tegas yang dimiliki seorang Ayah dapat kami rasakan, sifat tegasnya diberikan agar kami selalu berjalan di jalan yang benar dan selalu melakukan hal-hal yang benar. Dengan sikap tegasnya bukan berarti dia seorang yang otoriter, dia selalu memberikan kami kebebasan dan bukan berarti kami harus melanggar kebebasan yang sudah dia percayakan kepada kami. Contohnya dia memberikan kami bergaul dan bersosialisasi dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk bergaul dengan teman-teman kami.

Panjang Sabar & Lemah Lembut, sifat yang selalu ditunjukkan oleh seorang ibu, dengan sabar selalu merawat kami anak-anaknya dan lemah-lembut untuk memberikan kenyamanan kepada kami. Bukan berarti ayah tidak memiliki sifat panjang sabar & lemah lembut, aku yakin pasti dia memiliki sifat itu tapi dia tidak menunjukkannya karena dia ingin menjadi sosok yang tegar dihadapan anak-anaknya dan menjadi tempat perlindungan anak-anaknya dikala anak-anaknya mengalami ketakutan.

Orang tua adalah bisa dijadikan Tuhan yang kelihatan bagi kehidupan ku. Bagaimana dengan kehidupan teman-teman.. Siapakah Tuhan yang kelihatan bagi Kalian????
Share on Google Plus

About Budi Erik Manullang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment