Doa Seorang anak Kecil



Di dalam tengah hutan hidup keluarga yang bahagia dan pekerjaan orang tuanya sehari-hari bertani dan mengumpulkan kayu bakar dari kayu yang ada di hutan. Sawah dan kebun mereka terletak agak jauh dari rumah mereka dan setiap hari suami-istri itu pergi untuk bekerja di sawah dan kebun mereka dengan berjalan kaki.

Keluarga mereka dikarunia 2 orang, anak pertama umur 8 tahun dan anak kedua umur 5 tahun. Untuk pergi ke pusat kota untuk beribadah, belanja ke pasar modern dan ke sekolah aja harus menempuh jarak ± 5km dengan berjalan kaki.

Dalam kehidupan sehari-hari orang tua selalu mengajarkan mereka untuk berdoa ketika makan dan isi dari doanya adalah “Ya Tuhan kiranya engkau selalu memberkati makanan ini. Amin”. Karena setiap kali makan mereka melakukannya, kedua anak mereka hafal dan sangat fasih mengucapkan doa makan tersebut.

Pada Suatu hari anak kedua itu sedang bermain tanpa pengawasan orang tuanya, sangking asyiknya bermain anak tersebut bermain hingga jauh dari rumah mereka dan karena di tengah hutan tersebut masih ada hewan buas, tanpa sengaja anak tersebut ketemu dengan seekor harimau buas dan anak kecil tersebut sangat ketakutan melihat harimau buas tersebut. Harimau melihat dan hendak mendekati anak kecil tersebut. Anak kecil tersebut sangat ketakutan dan sambil melipatkan tangan dia berdoa kepada Tuhan seperti ini “Ya Tuhan kiranya engkau selalu memberkati makanan ini. Amin”. Dengan hati yang tulus dia berdoa kepada Tuhan dan kemudian seekor harimau tersebut pergi dan menjauhi si anak kecil tersebut.

Doa harus dilakukan dengan hati yang tulus dan Tuhan lebih mengerti apa yang ada di dalam hati kita dan apa yang kita perlukan, seperti doa anak kecil tadi. Sebenarnya dia menginginkan keselamatan dari Tuhan karena dia tidak mengerti cara mengucapkan tetapi dia mempunyai hati yang tulus buat berdoa dan memohon kepada Tuhan.


Semoga bermanfaat!!!!
Share on Google Plus

About Budi Erik Manullang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment