Bakso Pedas


Bakso itu makanan yang cocok di semua kalangan, dari yang pacaran sampai yang jomblo, yang ganteng sampe pas-pasan, yang muda sampai yang gak muda lagi.
Bola-bola daging yang dimakan dengan kuah panas itu selalu bikin asyikkk dimakan kapanpun, apalagi kalo lagi bareng-bareng temen nge-gosipin mantan satu-persatu secara gantian.

Dalam makan-memakan bakso ini para penikmat bakso berusaha dengan berbagai macam cara sedemikian rupa sehingga melakukan beberapa ritual-ritual meracik bakso di dalam mangkok bakso sebelum memakannya. Ada yang memasukkan kecap dan sambel yang buaaannyyaaakkkk banget sampai-sampai jadi kecap pake bakso. Ada juga yang type orang yang bikin sambel privat di piring alas mangkok baksonya, isinya bawang goring, daun bawang, daun sop, kecap dan tentunya sambel.
Nah.., caranya bakso dioles dulu dengan sambel sebelum masuk ke mulut. Tapi selain yang ribet itu, ada juga yang lebih suka makan bakso dengan gaya polos, ngga pake tambah ini itu. Hebatnya, kadang Cuma mangkok dan kuah aja.

Dari semua gaya makan bakso tadi, cewe-cewe paling suka namanya bakso panas dengan sambel yang buaanyyaakkkkk.

Heran sama cewe seperti itu, dia memang belum merasa pedas atau lagi membandingkan pedasnya diselingkuhi atau gimana?
Soalnya, perasaan ter-pedas adalah saat kamu tahu bahwa pacarmu selingkuh dengan sahabatmu. Dan ternyata sahabatmu yang lainnya ngasih tau ke kamu hal itu. Jadi, sebaiknya punya satu sahabat saja, biar ngga ada yang kasih tau kalo kamu dikhianatin sama sahabatnya sendiri.

Bakso yang menjadi makanan penuh cita rasa itu membuat aku bikin kesimpulan bahwa :
“ORANG-ORANG YANG SUKA MAKAN BAKSO DENGAN SAMBEL YANG SUPER PEDAS. ANAKNYA MUDAH BERGAUL, ENAK DIAJAK GAUL, POKOKNYA LOYAL BANGET DALAM PERTEMANAN”

Entah apa pengaruh sambel terhadap bakso dan sifat seorang, tapi yakin aja deh, teman-teman yang suka makan seperti itu anaknya asik diajak bergaul. Enak diajak tertawa bareng, selingkuh bareng, tidur bareng, mandi bareng, tuker celana dalem bareng. Anak jenis ini, juga enak dipinjem duitnya kapanpun dan di manapun. Hebatnya lagi, suka pura-pura lupa buat nagih uangnya.

Kayaknya cabe punya suatu senyawa yang bisa membuat orang selalu merasa goodmood, entah itu logam atau non logam. Pokoknya, jika seorang suka memakan sambel anaknya pasti seru diajak suka-duka. Namun, kekurangan anak seperti ini sih, karena mudah diajak bergaul otomatis mudah dapet teman baru. Nah, mudah dapet teman baru suka lupa sama temen lainnya.

Nah.. sekarang gimana?????


Share on Google Plus

About Budi Erik Manullang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment